Header Ads

Tanaman obat untuk penyakit jantung

Obat Sakit Jantung Kulit Manggis

Banyak jenis obat sakit jantung yang ditemkan di alam. Apalgi dengan kondisi alam Indonesia yang sangat kata dengan berbagai macam rempah – rempah. Jika diolah dengan baik dan maksimal, tanaman obat tersebut akan menghasilkan penghasilan yang sangat menjanjikan. Saat ini banyak orang terkena penyakit jantung yang diobati dengan obat – obat kimia sebagai resep dari dokter. Padahal, obat – ibatan yang mengandung zat kimia ini dapat berpotensi untuk terkena penyakit lain seperti ginjal. Karena zat – zat kimia yang terdapat dalam obat tidak seluruhnya di cerna oleh tubuh, terkadang ada sebagian yang terendapkan di ginjal. Adapun solusinya dengan mengonsumsi obat sakit jantung tradional yang di olah sendiri dapat terhindar dari zat – zat kimia berbahaya. Adapun tanaman obat sakit jantung diantaranya:

1.    Sarang semut
Sarang semut ini sebagai obat herbal dari papua yang mengandung senyawa tokoferol dan flavonoid. Kedua senyawa itu berfungsi sebagai antioksidan untuk mengencerkan penggumpalan darah di pembuluh – pembuluh jantung,

2.    Umbi tanaman daun jawa
Umbi tanaman daun jawa ini dapat dijadikan sebagai lalaban saat makan. Selain itu, umbi tanaman daun jawa ini berfungsi untuk menyehatkan jantung yang sedang kronis. Cra mengolahnya dengan merebus umbi disertai dengan air sampai mendidih dan bersisa setengahnya. Setelah itu di saring dan airnya di konsumsi. Untuk memberikan hasil yang opimal dapat dikonsumsi secara rutin setiap hari.

3.    Mengkudu
Mengkudu memiliki bau yang tidak sedap dan memiliki rasa pahit yang luar biasa. Ya walaupun pahit di lidah, ternyata mengkudu ini sangat berkhasiat untuk menyehatkan jantung anda. Anda dapat mengonsumsi mengkud u yang telah di jus setiap harinya agar membantu mengencerkan darah anda dana menurunkan penyakit jantung anda.

4.    Kulit manggis
Kulit manggi dipercaya dan telah terbukti secara penelitian mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan juga sebagai obat sakit jantung yang mujarab. Karena dalam kulit manggis terdpat kandungan herbal dan antikoksidan juga. Cara mengolahnya dengan cara di jus. Walaupun pahit, anda dapat memaksakannya makan setiap hari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.